Kisah Mistis dan Cerita Misteri Gunung Cikuray, Iih Sereeem…!

Cerita misteri pendaki gunung Cikuray

Perjalanan tertutup kabut

Seorang Kompasianer, Reza Habibi menuliskan pengalamannya mendaki Gunung Cikuray via Pemancar.

Dalam tulisannya dia mengaku sempat terpisah dari teman-temannya. Dia berada di jalur pendakian sendiri, ke depan jauh ke belakang juga jauh.

Waktu itu, kabut tebal sehingga ia menghentikan perjalanan. Langkah itu ia ambil karena khawatir tersesat atau malah masuk jurang.

Dia juga menuturkan, jika tetap melanjutkan perjalanan mungkin saja akan hilang terbawa kabut (menuju alam lain). Wallahu’alam.

Ia pun teringat peristiwa hilangnya pendaki Reni di gunung Cikuray, yang hingga kini tidak ditemukan. Seketika, Reza Habibi berdo’a, berzikir dan bershalawat meminta perlindungan Allah SWT.

Setelah berdo’a, kabut pun berangsur hilang hingga akhirnya dia bertemu dengan pendaki lain dan temannya di belakang.

Kisah Mistis dan Cerita Misteri Gunung Cikuray

Banyak jin yang jahil

Dikisahkan oleh Rani Ramadhan di Pendakigunung.top, pada tahun 2013 dia melakukan pendakian ke gunung Cikuray.

Menurut penuturannya, seorang bapak (warga) mengingatkan di gunung Cikuray banyak jin yang jahil, yang mengalangi pandangan teman pendakian. Yang dijahili jin itu, ketika dia sedang terlihat oleh temannya seperti batang kayu.

Ketemu dengan penunggu puncak Cikuray

Wallahu ‘alam benar apa tidak, namanya juga misteri. Odie Smith memberikan komentar pada tulisan Sani Ramadhan di pendakigunung.top pada 7 September 2017. Odie mengaku pernah ketemu penunggu puncak Cikuray. Menurut dia, wujudnya seperti manusia namun wajahnya ya begitu”acanbinmaun“…

Merasa ada yang ngikutin, denger suara ketawa dan melihat sosok menakutkan

Di tulisan yang sama di laman pendakigunung.top, Julius Ifran membagikan cerita misteri yang dialaminya melalui kolom komentar pada 27 September 2017.

Menurut pengakuannya, dia dengan rombongannya sekitar 12 orang naik gunung Cikuray via Pemancar pada tahun 2015.

Sampai di puncak jam 6 sore. Di antara temannya ada yang mengalami hipotermia, akhirnya turun lagi. Disebutkan karena tenda tidak cukup.

Irfan menuturkan, di perjalanan turun malam banyak kejadian aneh seperti kaya ada yang ngikutin dari belakang, denger suara kunti ketawa. Bahkan temannya mengaku ada yang melihat sosoknya. Kejadian sekitar jam 11 malam di pos 2 denger suara dangdutan. Liat lampu pedesaan di seberang gunung tapi lama lama ilang.

Misteri yang dialami pendaki Irfan, dialami juga oleh Elsa Zulida. Dalam komentarnya, Elsa menceritakan habis Isya rombongannya maksain pulang dari pos 3.

Dia mengikuti arah senter. Semakin diikuti, arah senter malah ke jalan yang gak dilalui motor. Karena dia tidak yakin dan waswas, akhirnya berhenti dan mendirikan tenda.

Elsa mengira cuma aura mistis di gunung Cikuray cuma perasaannya saja. Ternyata menurut dia benar-benar beda, sampai berada di Cikuray 4 hari 3 malam. Beruntung selamat dan tak terjadi apa-apa.

Wujud dan suara si raja hutan

Cerita misteri pendaki gunung Cikuray ini terjadi di jalur Olan. Berdasarkan penuturan langsung dari teman saya yang mendaki gunung Cikuray via Olan.

Pada suatu ketika, pas magrib masuk hutan dan dia terkejut karena melihat sosok hitam dekat jalur yang dilintasi.

Wallahu ‘alam itu wujud apa, binatang atau tunggul pohon. Sampai sekarang dia tidak mau menceritakannya. Itu pun dia ceritakan setelah turun.

Pada pendakian waktu yang berbeda melalui jalur yang sama, teman saya yang lain mengaku mendengar suara harimau dari jarak dekat.

Halaman selanjutnya >>

Deretan kasus pendaki tersesat dan hilang di gunung Cikuray.

BERIKAN ULASAN, UPDATE ATAU KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here