Kisah Mistis dan Cerita Misteri Gunung Cikuray, Iih Sereeem…!

Pendaki tersesat dan hilang di gunung Cikuray

Tersesat ke jalur Pabrik

Ini saya alami sendiri, waktu naik Cikuray pada 2012 via Olan. Menurut saya ini bukan peristiwa mistis, namun salah mengambil jalan waktu turun. Seharusnya ke lurus ke sebelah kiri menuju Olan, malah ke kanan.

Akhirnya saya dan rombongan tersesat ke jalur Pabrik. Karena ongkos pas-pasan, jalan kaki sampai ke alun-alun Cikajang.

Kisah Mistis dan Cerita Misteri Gunung Cikuray

Pernah beberapa kali mendaki gunung Cikuray, Alhamdulillah tidak pernah mengalami kejadian aneh atau menyeramkan. Mudah-mudahan ke depannya juga tidak!

Misteri hilangnya pendaki Reni Komalasari

Dikutip dari okezone.com, hilangnya pendaki Reni Komalasari di gunung Cikuray mencurigakan.

Reni warga Cipondoh Tangerang yang hilang di Gunung Cikuray pada 20 Desember 2009 lalu, hingga saat ini tidak ditemukan.

Menurut ayahnya, Iwan, Reni pergi ke gunung Cikuray pada 18 Desember 2019 bersama 12 temannya. Dilaporkan, Reni terakhir bersama temannya Asep (21) di kawasan Puncak Bayangan pada 20 Desember, sementara 11 temannya yang lain lebih dulu turun.

Namun sumber dikepolisian menyebutkan, sebelumnya Asep memberikan keterangan pada penyidik Polres Garut. Asep meninggalkan Reni seorang diri di puncak Gunung Cikuray karena Reni mengalami kelelahan dan kondisinya sangat parah.

Sebelumnya, Asep mengaku kepada wartawan kondisi Reni saat itu sangat fit dan tidak mengalami sakit apapun. Reni hanya mengalami kehausan saja.

Kepada wartawan Asep menceritakan rombongan mereka kehilangan Reni saat menuruni puncak Gunung Cikuray. Di tengah perjalanan, rombongan di bagi dua kelompok.

Kelompok pertama terdiri dari tujuh orang pria dan satu wanita yang lebih dulu turun. Sedang lima orang lagi termasuk Reni, beristirahat di Puncak Bayangan (Pos 6 jalur Pemancar).

Tak lama kemudian, 3 orang dari kelompok Reni turun menyusul untuk mencari minum. Karena tiga orang tadi tidak muncul-muncul, Asep pun menyusul turun dan meninggalkan Reni sendiri.

Asep mengungkapkan, Reni ditinggalkan sendiri karena kehausan dan memilih menunggu. Tidak sampai 30 menit, saat Asep kembali Reni sudah tidak di tempat itu.

Sampai sekarang hilangnya Reni di gunung Cikuray menjadi misteri. Dalam berita yang dilansir okezone.com, disebutkan Polisi menyebutkan ada beberapa kejanggalan pada kasus hilangnya Reni.

Kejanggalan pertama, dari keterangan ayah Reni, Asep pernah mengajukan surat perjanjian kepada orangtua Reni yang isinya bahwa Asep bersedia membantu mencari Reni. Asep mengajukan syarat, jika Reni tidak ditemukan, pihak keluarga tidak menuntut Asep dan rekan-rekan lainnya sehingga kasus hilangnya Reni dianggap selesai.

Kejanggalan kedua, Asep memberikan keterangan yang berbeda saat diwawancara wartawan dan Polisi.

Sumber lain dari Tempo.co, menerangkan. Tim penyelamat menduga Reni jatuh ke dalam jurang. Diketahui tidak jauh dari tempat Reny ditinggalkan temannya, ditemukan bekas kaki dan longsoran tanah terseret ke dalam jurang.

Namun setelah disisir ke jurang yang memiliki kedalaman sekitar 300 meter, tidak ditemukan keberadaan korban.

Pencarian Reni pun dihentikan dan kisahnya menjadi misteri sampai sekarang.

Fahrudin, hilang dan berhasil ditemukan

Fahrudin pendaki gunung Cikuray asal Kelurahan Kalisari RT 03/11, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur sempat dikabarkan hilang di gunung Cikuray.

Alhamdulillah, Fahrudin berhasil ditemukan tim penyelamat di Puncak Bayangan dalam kondisi lemas. Puncak bayangan adalah tempat di mana Reni dinyatakan hilang.

Disebutkan, posisi Fahrudin sempat melenceng ke arah kanan jalur pendakian, ke arah Kecamatan Salawu. Namun belum begitu jauh.

Sebelumnya, Fahrudin bersama delapan temannya mendaki gunung Cikuray pada Sabtu 21 Februari 2015 pagi. Dia kemudian dinyatakan hilang pada Minggu 22 Februari 2015, saat delapan teman-temannya menuruni Cikuray pukul 14.30 WIB.

Dari Okezone.com, sebelum hilang Fahrudin tertinggal dari rombongan selama 15 menit.

Semua kisah terkait mistis dan misteri di Gunung Cikuray adalah sesuatu yang tidak pasti dan seringkali tidak masuk akal. Hanya pribadinya-lah yang merasakan dan Allah Yang Maha Mengetahui.

Mudah-mudahan kita senantiasa mendapat keselamatan dan perlindungan-Nya. Aamiin.

Sobat punya pengalaman horor di gunung Cikuray?

BERIKAN ULASAN, UPDATE ATAU KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here