Tiket Masuk Gunung Merbabu 5 Ribu, Booking Simaksi Merbabu di Sini!

Cara daftar pendakian Merbabu via online

Setelah kamu masuk ke halaman pendaftaran, klik tombol DAFTAR. Baca peraturannya, kemudian ceklis kolom pernyataan setuju lalu klik SUBMIT.

Selanjutnya isikan identitas semua anggota rombongan pendaki. Data yang dibutuhkan untuk ketua rombongan cukup lengkap. Screenshotnya bisa dilihat pada gambar di bawah.

Booking pendaftaran gunung Merbabu online
Form pendaftaran pendakian gunung Merbabu via online

Sedangkan untuk data anggota hanya mengisi nama, alamat, jenis identitas, nomor identitas dan nomor HP.

Kemudian ceklis semua daftar peralatan. Jika peralatan yang kamu bawa tidak tersedia dalam daftar ceklis, silakan tulis pada kolom perlengkapan lainnya.

Baca juga: 30 Peralatan dan Perlengkapan Mendaki Gunung

Setelah semua data terisi dengan benar silakan klik tombol SUBMIT.

Proses pendaftaran online telah selesai.

Calon pendaki akan mendapatkan kode unik registrasi (KODE REG). Simpan kode dengan mencatat atau screeshot tampilan layar.

Cek data calon pendaki atau edit data calon pendaki yang sudah didaftarkan dengan mengisikan Kode Reg tadi, klik CEK. Silakan lakukan perubahan jika perlu, kemudian SIMPAN.

Langkah terakhir, cetak formulir pendaftaran dengan mengeklik tombol PRINT. Hasil print out pendaftaran dibawa saat mendaki untuk registrasi ulang di loket pendaftaran di Jalur Pendakian Selo.

Jumlah kelompok pendaki gunung Merbabu minimal 3 orang (1 Ketua dan 2 Anggota), Max 10 orang (1 Ketua dan 9 Anggota).

Sementara dari informasi yang saya baca dari laman TNG Merbabu, sistem booking online Pendakian di terapkan khusus untuk pendakian jalur selo.

Merbabu Emergency Report

Setelah calon pendaki mendapatkan balasan email dari pengelola dan nomor registrasi, calon pendaki dapat mengunduh aplikasi Merbabu Emergency Report.

Merbabu Emergency Report

Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan sistem Voice  over Internet Protokol (VoIP) agar pelaporan keadaan darurat dapat lebih cepat sampai dan cepat. Informasi lebih lengkap mengenai Merbabu Emergency Report dapat dibaca di sini.

Peraturan Gunung Merbabu

Sebelum mendaki gunung Merbabu, ada baiknya kamu ketahui peraturan Balai TNG Merbabu.

Sebelum mendaki gunung Merbabu, sebaiknya Anda perhatikan beberapa peraturan TN Gunung Merbabu seperti ditulis di website resminya. Yaitu sebagai berikut:

Para Pendaki harus mempersiapkan peralatan, kondisi jasmani dan rohani harus fit dan harus mematuhi segala prosedur SOP yang berlaku dalam kawasan dan persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar.

Bersama-sama menjaga kelestarian kawasan serta fasiltas dan sarana yang telah disiapkan TN Gunung Merbabu untuk kebaikan kita semua.

Selain harus mematuhi anjuran di atas, para pendaki juga dilarang melakukan hal-hal berikut:

  1. Dilarang menebang pohon;
  2. Dilarang membuat api unggun;
  3. Dilarang melakukan aksi vandalisme;
  4. Dilarang membuang sampah di area konservasi;
  5. Dilarang memberi makan satwa habitat area konservasi; dan
  6. Dilarang meninggalkan sampah. Sampah pribadi harus dibawa turun.

Demikian info simaksi atau harga tiket masuk gunung Merbabu terbaru. Semoga informasi ini dapat membantu sobat Jelajahgunung.com.

Salam lestari!

BERIKAN ULASAN, UPDATE ATAU KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here